RAKYAT.NEWS, SULSEL – Tim pengabdian dosen Unhas melakukan pengabdian di Kabupaten Tana Toraja tentang penerapan sistem jaminan halal, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim pengabdian Universitas Hasanuddin yang diketuai oleh Dr. Ir. Nahariah, S.Pt., M.P.,IPM.,ASEAN.Eng, yang beranggotakan Drh. Baso Yusuf, M.Sc, Dr. Ir. Hikmah M.Ali, S.Pt., M.Si.,IPU., ASEAN Eng dan Lukman Kasim, S.T.,M.T.

Tim pengabdian melakukan kegiatan berupa pendampingan penerapan sistem jaminan halal kepada pelaku usaha UMKM dan pengelola atau pemilik rumah potong hewan/tempat pemotongan unggas serta usaha rumah makan dan hotel yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Selain itu materi lainnya adalah sosialisasi produksi pangan yang ASUH yaitu pangan yang aman, sehat dan halal bagi konsumen dan tatacara penanganan pra panen dan pasca panen hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) atau Tempat pemotongan ayam (TPA) tradisional.

Kegiatan pendampingan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tana Toraja Edward Sakka’ Allorerung SE.