RAKYAT NEWS, BALI – Sebagai tonggak perekonomian negara, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Nasional. Berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, UMKM memberikan kontribusi sebesar 61% terhadap pencapaian Produk Domestik Bruto (PDB) dan terhadap penyerapan tenaga kerja yang mencapai 96,9% hingga Agustus 2023.

Menyadari pentingnya pengambangan UMKM tersebut, PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui FINATRA berkomitmen mendukung pengembangan UMKM melalui Program Adopsi Teknologi 4.0 dan Inkubasi Bisnis Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Atas program yang telah diselenggarakan selama lebih dari 6 (enam) bulan lamanya, telah terpilih 10 (sepuluh) peserta program terbaik yang telah berhasil melalui seluruh proses inkubasi dengan baik. Head of Microfinancing Partnership and Marketing Development FIFGROUP, Riezky Candra Novariz, turut hadir di dalam acara Awarding Program Adopsi Teknologi 4.0 Dan Inkubasi Bisnis Digital pada Sabtu (2/12) yang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu dari sepuluh peserta terbaik.

“FIFGROUP melalui FINATRA juga turut berkontribusi dalam memberikan hadiah sebesar Rp5 juta untuk seluruh peserta yang masuk ke 10 peserta UMKM terbaik serta membuka kesempatan untuk berkesempatan mendapatkan program dengan rate (bunga) khusus,” kata Riezky pada kata sambutan yang disampaikan di acara yang diselenggarakan di Ramada Bali Sunset Road Kuta, Seminyak, Bali.

Lebih lanjut, Riezky mengatakan FINATRA juga turut berpartisipasi dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada seluruh peserta UMKM mengenai Pengembangan Bisnis UMKM Untuk Naik Kelas yang diharapkan dapat mendukung pengetahuan para peserta mengenai pengembangan bisnisnya. Selain itu, FINATRA juga turut berpartisipasi dalam menyeleksi dan mengkurasi para peserta UMKM hingga terpilih sepuluh terbaik.