RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Rektor Unhas, Jamaluddin Jompa, mengunjungi Kedai Tujuh Belas yang berada di Jalan Anggrek, Raya, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (26/1/2024).

Rektor Unhas beserta rombongannya tiba di Kedai Tujuh Belas, Pukul 16.20 Wib sampai 18.15 Wib. Terlihat dirinya mengobrol bersama Owner Kedai Tujuh Belas Djusman AR, sambil mencicipi hidangan makanan dan minuman Kedai Tujuh Belas.

“Saya sudah lama mendengar Kedai Tujuh Belas ini, saya sudah membuktikan sore ini, bahwa seluruh menunya luar biasa, hampir habis ini yang di depan saya, mulai dari Kopi, Coto Kedai Tujuh Belas, Pisang Goreng, Bakara, dan Ubi Goreng,” katanya.

“Ini adalah salah satu contoh UMKM luar biasa yang bisa menjadi contoh buat yang lain gerakan ekonomi masyarakat. Saya yakin bahwa Bang Djusman itu bukan hanya sekedar aktifis tetapi juga contoh kepada masyarakat,” ujarnya.

Rektor Unhas menilai Owner Kedai Tujuh Belas merupakan contoh baik masyarakat dalam hal sosial masyarakat dan berbisnis.

“Yang masih ragu-ragu ayo berbisnis karena ini bagian dari strategi dalam memutar roda ekonomi, supaya ekonomi kita terjadi sirkula ekonomi, dimana belanja-belanja dari masyarakat itu akan memperkuat ekonomi lokal dan saya yakin dan percaya ini merupakan bagian dari supaya kita untuk memperbaiki Indonesia, dalam arti bisnis karena kenapa ini jualan-jualan ini mulai dari Ubi, Bakara, Pisang dan sebagainya ini bahagian dari hasil pertanian yang dioptimalkan untuk menjadi makanan sehat buat kita dan menjadi sumber ekonomi,” tuturnya.

Rektor Unhas mengajak warga khususnya yang berada di Kota Makassar untuk mencoba hidangan Kedai Tujuh Belas.

“Sukses selalu pak Djusman Kedai Tujuh Belas memang top. Mudah-mudahan saudara yang masih ragu, ayo buktikan disini. Jangan lupa Kopi Racikan Khusus,” ajaknya.

Terlihat, Rektor UNHAS, Jamaluddin Jompa, didampingi oleh Sekretaris Rektor, Sawedi, Direktur Asset Unhas, Syahriadi Kadir, dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana bidang Perencanaa , sumberdaya dan Alumni, Darmawansyah.

Sementara itu, Djusman AR mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di Kedai Tujuh Belas.

“Saya berterima kasih atas kunjungannya bersama rombongan, tentunya ini menjadi spirit bagi kami bagaimana sejalan dengan tema Aktivis berwirausaha, UMKM Bangkit,” ucapnya.