RAKYAT NEWS, EKONOMI – Saat ini untuk memulai suatu usaha atau mengembangkan bisnis UMKM menjadi lebih mudah dengan adanya pinjaman umkm online. Ini berupa pinjaman produktif dalam mengembangkan dan memajukan usaha bagi pelaku UMKM yang mengalami kesulitan modal usaha.

Selama ini yang menjadi kendala terbesar dalam pengembangan usaha yaitu akses mendapatkan modal usaha yang sulit dan persyaratan yang rumit. Akan tetapi dengan adanya pinjaman umkm online maka siapa saja dapat mengajukan pendanaan modal usaha dengan muda.

Pinjaman UMKM Online Terbaik

Era digitalisasi memberikan kemudahan akses dalam banyak hal, salah satunya akses permodalan bagi pelaku UMKM pedesaan. Tidak hanya di perkotaan, UMKM pedesaan dapat mengembangkan usaha mereka lebih luas dengan mendapatkan pinjaman modal usaha.

Terlebih untuk mengajukan pinjaman modal usaha sangat mudah, karena tersedia pinjaman UMKM online. Hal yang perlu para pelaku usaha perhatikan memilih fintek yang dapat memberikan kemudahan dalam mengajukan pinjaman modal.

Seperti yang diketahui bahwa pinjaman online merupakan pinjaman tanpa agunan yang mana ini dapat memberikan kemudahan akses bagi UMKM pedesaan. Keunggulan dari pinjaman online juga kemudahan dalam pencairan dana yang mana tidak perlu menunggu berhari-hari.

Paling penting memilih penyedia layanan pendanaan yang legal dan sudah berizin OJK. Tujuannya agar pelaku UMKM tidak terbebani dengan bunga pinjaman, yang mana untuk fintek legal berizin OJK memberikan bunga sesuai dengan UU yang berlaku.

Pinjaman Kelompok Mingguan Amartha

Amartha adalah salah satu microfinance permodalan UMKM pedesaan yang sudah berizin OJK. Akses permodalan oleh Amartha untuk membantu memberdayakan pelaku usaha kecil terutama di pedesaan dalam memajukan ekonomi di pedesaan.

Hingga saat ini sudah lebih 2.1 juta usaha mikro yang diberdayakan melalui akses permodalan dengan mudah. Modal penyaluran modal usaha lebih dari 17.3 triliun rupiah membantu UMKM dapat berkembang dan ekonomi masyarakat lebih sejahtera.